Punya Pertanyaan?
Mari berbincang.
Yuk, Kenali Jenis-Jenis Sertifikat Rumah dari Sekarang

11 Oktober 2019

Selain harga yang terjangkau dan lokasi yang strategis, hal lain yang perlu diperhatikan saat ingin membeli rumah adalah jenis sertifikat yang dimiliki rumah tersebut. Berikut adalah jenis-jenis sertifikat rumah yang perlu kamu ketahui:

  1. Sertifikat Hak Milik (SHM)
    Jenis sertifikat ini hanya bisa dimiliki oleh WNI, tidak memiliki batas waktu, bisa dialihkan kepada pihak lain, dan memiliki nilai tertinggi di antara sertifikat lainnya.
  1. Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB)
    Sertifikat ini bisa dimiliki oleh WNI dan WNA dan diberikan sebagai tanda memiliki hak untuk membangun bangunan di atas tanah yang bukan milik dalam jangka waktu paling lama 30 tahun dan hanya bisa diperpanjang selama 20 tahun.
  1. Surat Keterangan Tanah
    Surat ini dikeluarkan oleh kelurahan dan kecamatan yang menerangkan identitas pembayar pajak atas sebidang tanah.
  1. Akta Jual Beli (AJB)
    Dokumen ini disahkan oleh notaris untuk menjelaskan perpindahan hak atas suatu lahan dari penjual atau pemilik kepada pembeli sebagai pemiliknya yang baru.

            Setelah mengetahui jenis-jenis sertifikat rumah, tentunya rumah dengan Sertifikat Hak Milik (SHM) adalah yang paling diinginkan. Untuk rumah dengan SHM, harga terjangkau, dan lokasi yang strategis, Graha Raya jawabannya.

Graha Raya terletak di kawasan strategis segitiga emas Bintaro Jaya – Alam Sutera – BSD City dan produk hunian yang ditawarkan memiliki harga mulai dari 800 jutaan saja.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Graha Raya, dapat menghubungi Marketing Gallery Graha Raya (021) 5312 3000

Share