Punya Pertanyaan?
Mari berbincang.
Kamar Anak Berantakan? Coba 5 Trik Mudah dalam Membereskannya Yuk!

21 Februari 2022

Meningkatnya kasus infeksi harian COVID-19 belakangan ini menjadikan rutinitas luar rumah harus kembali dibatasi. Kegiatan perkantoran kini dilakukan secara online, begitupun aktivitas belajar si kecil yang sebelumnya sempat diselenggarakan secara tatap muka di sekolah. Momen berseragam, membawa buku dan alat tulis, serta berkenalan dengan teman-teman baru lagi-lagi harus kembali tertunda demi meminimalisir penularan.

Berbicara seputar buah hati, kesibukan selama bersekolah daring mungkin harus menyita waktunya untuk memperhatikan kondisi di sekitar. Alhasil, kamar tidurnya sering kali ditemukan dalam keadaan berantakan. Sebagai orang tua, kita bisa membantunya merapikan kamar. Namun, dari mana kita bisa memulainya? Simak 5 trik deep-cleaning mudah untuk kamar anak di bawah ini. Jangan lupa untuk menyertakan buah hati dalam kegiatan ini ya!

Baca juga: Tak Hanya Raga, Ini 5 Manfaat Membersihkan Rumah untuk Kesehatan Jiwa 

  1. Awali dengan menaruh barang sesuai pada tempatnya

Barang-barang seperti alat tulis, buku, hingga mainan yang berserakan di lantai atau tersebar di berbagai tempat mungkin menjadikan kamar si kecil terkesan berantakan. Oleh karena itu, pastikan agar barang-barang terlebih dahulu berada pada tempatnya untuk memudahkan kita membersihkan ruangan.

  1. Bersihkan perabotan dari debu

Keadaan ruangan yang kering dan tertutup menjadi tempat menumpuknya debu. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan si kecil, terutama yang memiliki alergi terhadap debu. Untuk itu, bukalah jendela kamar untuk sirkulasi udara yang lebih baik, dan bersihkan seluruh permukaan yang berdebu menggunakan lap basah.

  1. Saatnya mengganti sprei dan selimut!

Agar si kecil dapat beristirahat dengan lebih nyaman, usahakan agar sprei dan selimut diganti secara rutin, minimal seminggu sekali. Kita juga dapat terlebih dahulu menyedot debu dan tungau yang ada di kasur menggunakan vacuum cleaner sebelum melapisinya dengan sprei baru yang bersih.

  1. Sapu dan pel lantai kamar

Debu dan kotoran tentunya juga berada di lantai, khususnya di bagian kolong tempat tidur. Pastikan bahwa kita menjangkau setiap sudut lantai ruangan saat menyapu dan mengepel. Tidak hanya lebih bersih, kesehatan buah hati juga dapat terjaga.

  1. Semprotkan disinfektan

Salah satu benda ini memang menjadi populer sejak pandemi melanda. Untuk memastikan kamar anak dalam keadaan bersih dan bebas bakteri, semprotkan disinfektan ke seluruh penjuru ruangan. Sekarang, kamar siap ditempati kembali!

Baca juga: Supaya Betah, Ini 5 Poin yang Harus Diperhatikan dalam Menata Ruang Keluarga 

Kegiatan bersih-bersih tentunya tidak hanya meningkatkan kualitas kesehatan keluarga, tapi juga menjadikan kita lebih kompak. Sang buah hati juga akan semakin betah selama di rumah, apalagi kalau rumahnya di Hyra at Melia persembahan Graha Raya! Dengan DP 0% dan installment 8 Mio* per bulan, nikmati kemudahan akses mobilitas serta beragam fasilitas penunjang keseharian di rumah idaman keluarga. Tunggu apa lagi? Yuk, start a new life chapter at Graha Raya! Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (021) 5312 3000 atau WhatsApp ke 0877 5312 3000.  

*Syarat dan ketentuan berlaku

Share