Punya Pertanyaan?
Mari berbincang.
Ciptakan Taman Mungil di Rumah Minimalis, Simak 4 Tipsnya

26 November 2020

Terbatasnya lahan terkadang menjadi alasan untuk tidak memiliki taman yang cantik dan indah di rumah minimalis. Padahal lahan sesempit apapun bisa disulap menjadi taman yang diimpikan asalkan bisa meluangkan sedikit waktu untuk mengurusnya.

Perlu siasat dan kreatifitas untuk bisa mengubah lahan yang sempit menjadi taman idaman, simak yuk apa saja yang perlu dipersiapkan saat akan membangun taman sendiri di rumah minimalis!

Baca Juga: Graha Raya, Surganya Tanaman Hias

  1. Buatlah Desain Sederhana

Sebelum memulai untuk membuat taman, buatlah bayangan konsep dengan desain yang sederhana sesuai dengan selera. Dengan adanya desain sederhana membuat Anda akan lebih mudah untuk mengatur penataan tanaman dan juga pengeluaran. Pikirkan juga apakah nantinya tanaman yang berada di taman akan dibuat vertikal atau horizontal. Tanaman yang ditata secara vertikal bisa menjadi solusi untuk rumah minimalis.

  1. Pilih Tanaman yang Mudah

Tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus akan mempermudah pemeliharaan. Jika Anda memang tidak memiliki waktu yang sangat luang untuk mengurus tanaman, makan pilihlah tanaman yang mudah dirawat. Tanaman seperti lidah buaya, kaktus, anggrek, lili paris, atau lidah mertua, bisa menjadi pilihan untuk semakin mempercantik rumah minimalis Anda.

  1. Rumput dan Batu untuk Taman yang Natural

Penggunaan rumput dan batu akan semakin mempercantik taman sekaligus menjadikannya terlihat lebih natural. Meskipun rumah minimalis Anda memiliki lahan terbatas, hal itu tetap dapat dilakukan dengan memberikan rumput dan batu alam sesuai porsinya. Perpaduan rumput 80% dan batu 20% bisa menjadi pilihan agar taman mungil Anda terlihat segar. Jenis rumput gajah mini juga bisa menjadi pilihan yang tepat karena perawatannya yang mudah sebab tidak perlu untuk dipangkas secara rutin.

  1. Tambahkan Dekorasi

Air mancur kecil atau patung mini dapat ditambahkan pada taman untuk semakin memperindah rumah minimalis Anda. Selain itu suara dari air mancur juga bisa memberikan efek menenangkan. Namun perlu dipertimbangkan juga membeli dekorasi menyesuaikan dengan luas taman, jangan sampai dekorasi itu terlalu besar sehingga tidak ada ruang untuk tanaman.

Manfaatkan lahan taman yang sudah disediakan di rumah minimalis Fortune Garden di Graha Raya, adanya ruang hijau bisa dijadikan sebagai taman yang sudah lama diimpikan dan juga untuk mempercantik hunian serta memberikan udara yang lebih segar.

Baca Juga: Fortune Garden: Smart Home Terjangkau untuk Milenial

Taman mini juga bisa dijadikan sebagai tempat work from home (WFH) karena Fortune Garden sudah menerapkan smart home system dan internet yang terus tersambung oleh wifi cluster. Dapatkan program menarik melalui promo YES: Year End Sale, selain itu dapatkan voucher furnitur dengan total sampai Rp 150 juta, free AC, dan gratis pengalihan hak*!

 

*Syarat dan ketentuan berlaku

Share